Gangguan Makan

Gangguan Makan saat Hamil

Gangguan Makan saat Hamil

Gangguan Makan saat Hamil – Gangguan makan atau masalah makan bisa menyerang siapa saja, terdiri dari wanita hamil.

Wanita yang memiliki kelainan makan sebelum hamil lebih berisiko mengalami kelainan makan saat hamil.

Gangguan makan adalah kebiasaan makan yang tidak sehat, seperti makan yang tidak memadai atau berlebihan, yang dapat menciptakan efek buruk pada kesehatan. Pada wanita hamil, gangguan konsumsi tentu saja tidak hanya berpengaruh pada dirinya, tetapi juga pada janin yang dikandungnya.

Elemen Bahaya serta Jenis Gangguan Pemakaian pada Wanita Hamil

Gangguan makan pada ibu hamil bisa disebabkan oleh pemilihan elemen, seperti perfeksionisme di masa kecil, cedera serta keberatan terkait pola makan di masa lalu, dan juga pandangan atau sudut pandang orang yang mengatakan bahwa fisik yang prima adalah fisik langsing.

Gangguan makan yang bisa dialami oleh wanita hamil terdiri dari:

Anoreksia, yang merupakan upaya untuk mengurangi berat badan dengan makan terlalu sedikit dan berolahraga juga keras. Anoreksia didefinisikan oleh gejala-gejala seperti penurunan berat badan yang drastis, kulit yang benar-benar kering, serta kelelahan yang luar biasa.

Bulimia adalah praktik makan berlebihan dan setelah itu menghapusnya lagi. Biasanya penderita bulimia sederhana untuk mengalami modifikasi dalam pikiran, juga khawatir tentang berat badan, dan juga sering memikirkan makanan yang akan dikonsumsi.

Pesta makan, yang merupakan perilaku makan terlalu banyak untuk membuat ketidaknyamanan. Pesta makan diidentifikasi oleh tanda dan gejala kesulitan berhenti makan dan juga perilaku menimbun makanan.

Gangguan Makan saat Hamil

berikut nya

Untuk mengetahui apakah wanita hamil menderita gangguan konsumsi, jawablah dengan jujur ​​pertanyaan berikut:

Apakah betina hamil benar-benar merasa bersalah ketika mereka tidak dapat mencapai berat yang diinginkan?

Apakah Bumil benar-benar merasa bahwa mengatur makanan yang akan dikonsumsi adalah satu-satunya metode untuk membuat hidup berjalan efisien?

Jika solusi untuk dua masalah ini adalah “ya”, wanita hamil harus menghubungi dokter kandungan. Jika diperlukan, dokter akan merujuk wanita hamil ke psikoanalis atau ahli gizi untuk pemeriksaan lebih lanjut serta pengobatan.

Conquer Consuming Disorders saat hamil

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi gangguan makan pada wanita hamil, yaitu:

Menuntut dukungan rumah tangga

Meminta dukungan dari rumah tangga Anda dan juga orang terdekat adalah hal pertama yang harus dilakukan Bumil untuk menaklukkan gangguan makan sambil menunggu. Jika memungkinkan, wanita hamil disarankan untuk ditemani oleh anggota keluarga setiap kali mereka memeriksa masalah kehamilan ke dokter kandungan.

Latih pengendalian pikiran

Untuk mengatasi gangguan makan, ibu hamil juga perlu berlatih mengatur pikiran. Metodenya adalah sebagai berikut:

Ketika ide berkembang untuk mengkonsumsi makanan dalam jumlah besar, atau ketika keinginan muncul untuk tidak makan sama sekali karena takut menjadi gemuk, wanita hamil dapat memperkuat resolusi mereka dengan memberi tahu diri mereka sendiri, “Aku tidak akan mengikuti kebutuhan itu,” atau “Aku bisa menghitung.”

Buat pemikiran buruk tentang keinginan untuk mengonsumsi atau tidak makan sama sekali pada selembar kertas. Misalnya “saya bosan, jadi saya ingin mengkonsumsinya.” Sebaliknya di atas kertas, Bumil dapat menulis “Makan ketika Anda bosan hanya akan membuat saya lebih terbakar.

Jujurlah pada diri sendiri untuk menjawab manfaat apa yang diperoleh Bumil dari terlalu banyak makan atau tidak makan sama sekali, serta apa konsekuensi yang akan didapat Bumil dari perilaku itu.