larangan makanan ibu hamil

beberapa Larangan untuk Ibu Hamil

beberapa Larangan untuk Ibu Hamil

beberapa Larangan untuk Ibu Hamil – Pembatasan untuk Wanita Hamil Mengenai Makanan dan Minuman Apa yang dimakan oleh ibu hamil akan mengetahui makanan yang diperoleh janin.

Karena itu, mengharapkan wanita perlu lebih berhati-hati dalam memilih makanan selama kehamilan. Untuk itu, usahakan menjauhi makanan dan minuman yang tercantum di bawah ini:

Makanan pedas

Makanan pedas bagi banyak orang memang terlihat memikat untuk dikonsumsi. Hanya saja, wanita hamil termotivasi untuk mencegah semua jenis makanan yang rasanya pedas, karena mengonsumsi makanan pedas memiliki potensi untuk membuat mulas, yang merupakan pengalaman yang menyakitkan dan menyakitkan di perut, payudara, atau tenggorokan.

Meskipun tidak memiliki efek langsung pada kesehatan janin, dampak dari makanan panas tentu akan membuat wanita hamil tidak menyenangkan serta dapat memicu mual atau muntah dan muntah.

Susu yang tidak dipasteurisasi

Untuk menyediakan kalsium yang dibutuhkan oleh janin, ASI adalah minuman terbaik untuk dikonsumsi. Namun, wanita hamil juga perlu memastikan bahwa susu yang akan dikonsumsi disterilkan.

Pasteurisasi adalah proses pemanasan rumah yang bertujuan untuk membunuh organisme yang merusak yang dapat terkandung dalam susu. Mengkonsumsi susu mentah atau mentah akan meningkatkan bahaya terkena kuman yang merusak.

Di antara kuman yang bisa didapat dalam susu yang tidak dipasteurisasi adalah Listeria. Kuman ini dapat memicu kelahiran dini dan juga kehilangan bayi yang belum lahir.

beberapa Larangan untuk Ibu Hamil

Alkohol dan kafein

Mengkonsumsi minuman beralkohol selama kehamilan dapat memicu bayi dilahirkan dengan kondisi sindrom alkohol janin (FAS). Bayi yang mengalami FAS dapat mengurangi berat badan dan masalah kesehatan lainnya, seperti gangguan otak, pertumbuhan dan juga hambatan perkembangan, serta cacat lahir.

Kafein juga perlu dihindari atau dibatasi. Mengkonsumsi terlalu banyak kafein takut membuat bayi yang belum lahir hilang dan tekanan darah tinggi serta jantung berdebar, baik pada wanita hamil maupun janin mereka.

Meskipun dampaknya sebenarnya belum diverifikasi sepenuhnya, tentu akan jauh lebih baik jika wanita hamil membatasi asupan kafein mereka. Pastikan wanita hamil tidak makan lebih dari 1 cangkir kopi sehari, atau lebih dari 2 favorit per hari. Semakin rendah kadar kafein yang diharapkan wanita makan, semakin baik.

Teh alami

Mengonsumsi teh herbal selama kehamilan diyakini dapat menghentikan masalah kehamilan, seperti kelahiran dini, perdarahan saat melahirkan, dan preeklampsia. Namun demikian, banyak klaim asuransi tidak dapat dijamin sepenuhnya dan masih memerlukan studi penelitian lebih lanjut.

Agar lebih aman, jangan mengkonsumsi teh organik sebelum wanita hamil mendiskusikannya dengan profesional medis Anda.